Selasa, 20 Juni 2017

Panduan Lengkap Memilih Produk Rambut Pria

Memiliki gaya rambut yang sesusai keinginan kita merupakan suatu kebahagian seorang pria. Karena semakin sempurna gaya rambut seorang pria maka meningkatkan juga rasa percaya dirinya. Untuk jaman sekarang bukan hanya wanita yang beranggapan bahwa rambut adalah mahkota seorang wanita, Tapi di jaman sekarang pria pun beranggapan rambut itu adalah mahkota ataupun identitas pria tersebut.Karena model rambut seorang pria menentukan fashion ataupun identitas seorang gentleman.

Ada begitu banyak  jenis produk dalam menata gaya rambut ,sehingga wajib bagi seorang pria untuk mengetahui apa saja jenis-jenis produk tersebut.Berikut ane berikan ulasan jenis produk seperti Pomade, Gel, Serum, Hair Spray, Putty, Wax, Fiber, Forming Cream. Oh ia ane juga mau ngucapin terimakasih buat hairstyleonpoint yang sudah membuatkan infographic nya J. Tapi ane mau membahas 3 jenis saja yaitu Pomade, Gel, Serum, dan Wax :

1.    Pomade

Pomade adalah salah satu produk penata rambut Pria, karena produk penata rambut ini sudah dikenali dari zaman dahulu seperti tahun 1900an. Pomade berbahan dasar Minyak Kelapa , Lanolin , lilin lebah. Pomade  ini membuat rambut tampak mengkilap, licin, rapih, lebat, dan tampak basah alami, produk ini khas digunakan pria sejak zaman dahulu dan sampai sekarang. Di pomade ini terdapat 2 jenis yaitu oilbased dan waterbased.


2.    Gel

Gel membuat rambut kaku. Sama dengan wax dan pomade, gel juga memiliki tingkat kekuatan dari yang biasa saja sampai gel yang paling kuat. Biasanya digunakan pada rambut yang masih basah untuk menjaga rambut tetap rapi dan mengkilap. Dan gel ini umumnya tidak baik untuk berdiri secara vertical. Karena akan menyebabkan menggumpal pada rambut.


3.    Serum

Serum merupakan suatu perawatn rambut untuk pri. Tekstur dari serum ini lembut dan fleksibel, dan pada umumnya di gunakan untuk rambut yang lebih panjang agar tidak terlihat keriting, sehingga bias menghaluskan rambut.




4. Wax

Selain itu bagi pria yang memiliki rambut berminyak wax adalah pilihan yang jauh lebih cocok mengingat bahwa pomade memberikan ekstra minyak pada rambut. Jika pomade tetap berminyak pada rambut, Wax justru akan mengering setelah beberapa jam dan memberikan kesempatan untuk menata ulang gaya rambut sebelum wax mengering. Wax sangat bagus untuk membuat ekspresi detail dan menata gaya rambut. Wax juga dapat digunakan untuk memberikan tampilan spiky.

Nah untuk lebih lengkap nya ini ane kasih infographic nya aja , tapi masih dalam masih bahasa inggris ya hehehehe, untuk kalian yang masih bingung bisa tulis di komentar nanti biar admin jawab pertanyaan dari kalian J.









Bagikan

Jangan lewatkan

Panduan Lengkap Memilih Produk Rambut Pria
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.