Rabu, 04 April 2018

Berketombe Karena Pakai Pomade?? ini solusi agar tidak berketombe dan cara mengatasi nya





Di tahun 2018 berbagai model rambut akan semakin keren dengan pemakaian pomade yang membuat penampilan jadi klimis ,rapi dan pasti nya akan terlihat nambah kece. Namun jika kamu tidak merawat rambut mu setalah menggunakan pomade maka banyak pria yang mengeluh karena rambut kepala terlihat kotor dan mulai banyak ketombe.Pasti kalian tidak akan nyaman dengan banyaknya ketombe yang ada di rambut. Pemakaian pomade yang berlebihan juga akan membuat kulit kepala memproduksi minyak berlebih sehingga rambut jadi cepat lepek, berminyak, serta memudahkan debu menempel.  Bukan berarti produk pomade itu jelek dan bukan berarti pula pemakaian pomade ny di berhentikan, nah mas brew bakal kasih tips agar rambut bebas ketombe dengan cara berikut ini.

1. Rajin Bersihkan Rambut

Memakai Pomade memiliki aturan dan jangan sampai berlebihan karena malah akan menimbulkan jerawat. Rajinlah menggunakan shampoo agar minyak pada pomade tidak mengenai bagian dahi yang jika terkena panas dan tercampr keringat malah akan menimbulkan jerawat.
2. Waspada dengan Kulit Kepala Yang Sensitif

TErkadang banyak orang yang mengeluh d karenakan tidak cocok dengan kulit kepla, nah bisa jadi memang kulit kepala nya yang sensitive terhadap pomade. Maka jika kalian mengalami hal ini, gunakanlah pomade seminggu 2 atau 3 kali saja. Atau bahkan pada saat acara penting saja.
3. Jangan Terlalu Berlebihan ketika menggunakan pomade

Ingat buat kalian, ini cukup berpengaruh terhadap rambut jika kalian menggunakan pomade secara berlebihan. Colek secukupnya, yang penting merata d rambut. Jika kalian menggunakan secara berlebihan kalian malah merusak rambut. 
4. Jangan Gunakan Pomade Ketika Kondisi Rambut Basah 

Cara memakai pomade yang salah justru akan menimbulakn kerusakan pada rambut, nah salah satunya ya itu hindari pemakaian pomade ketika rambut masih basah. Karena hasil nya pun tidak akan maksimal. Cukup ambil secukupnya kemudian ratakan pada rambut lalu sisir sesuai keinginan anda. Nah dengan kondisi yg sepertiini kulit kepala tidak akan terlalu lembab.
5. Konsultasi Terlbih dahulu

Jangan sampe kalian salah memilih pomade, karena nanti malah merugikan diri anda sendiri. Janagn sungkan untuk bertnya kira2 cocok nya pomade waterbased atau oilbased.
6. Gunakan Shampoo Khusus

Sekarang sudah banyak shampoo khusus untuk mas brew yang sering memakai pomade. Nah ini memberikan solusi agar rambut mas brew tetep sehat. Tapi jika sudah terlanjur berketombe gunakanlah shampoo anti-dandruff agar ketombe nya langsung hilang.

Oke sekian tips dari mas brew kali ini, semoga bermanfaat.. :D

Bagikan

Jangan lewatkan

Berketombe Karena Pakai Pomade?? ini solusi agar tidak berketombe dan cara mengatasi nya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.