Minggu, 12 November 2017

PERBEDAAN POMADE OILBASED SHINE, MEDIUM, DAN HEAVY

PERBEDAAN POMADE OILBASED SHINE, MEDIUM, DAN HEAVY

Buat kalian yang baru mau menggunakan pomade, kalian harus tau dulu varian-varian apa aja yang ada di pomade oilbased, Karena jika kalian salah memilih mungkin akan merasa kecewa karena salah membeli.
Nah di sini, mas brew akan sharing ada varian apa aja sih di pomade jenis oilbased?
Oilbased pomade biasa nya memiliki 3 varian yaitu shine,medium,hold. Nah dari 3 varian ini memiliki fungsi dan karakteristik yang berbeda sehingga akan berpengaruh pada saat mengaplikasikan nya di rambut. Nah mari kita bahas satu per satu mas bro J

1. Shine Pomade
Shine pomade adalah  pomade ini dibuat khusus untuk orang-orang yang menyukai penampilan dengan rambut klimis , mengkilap, dan bias untuk outdoor. Secara umum karakterisitiknya adalah sebagai berikut:
Texture
Pomade dengan tipe shine biasanya memiliki tekstur yang lembut dan sangat mudah dicolek dan mudah untuk diratakan pada tangan. Karakternya yang lembut membuat pomade dengan tipe shine sangat mudah untuk diaplikasikan pada rambut. Kita tidak akan sulit dalam meratakan pomade pada rambut alias engga usah sambil jambak2 rambut. Selain itu, pomade dengan tipe shine  tidak akan menyusahkan kita ketika melakukan penyisiran dan rambut anda akan terlihat mengkilap sehingga rambut klimis terus.
Shine
Karakter lain dari varian shine ini adalah daya tingkat mengkilap yang sangat tinggi mimin kasih nilai 5/5 . Sehingga rambut mudah d atur yang pasti klimis habis.
Hold
untuk masalah hold sendiri memiliki tingkat yang sangat rendah mimin kasih nilai 1/5. Nah sehingga tidak perlu smpe jambak2 rambut ketika menyisir.
2. Medium hold
Pomade dengan tipe medium hold cocok untuk orang-orang yang ingin mengaplikasikan pomade kerambutnya dengan mudah. Dengan shine yg sedang. Secara umum pomade medium mempunyai karakteristik sebagai berikut :
Texture
Pomade dengan tingkat medium biasa nya memiliki tekstur pomade yang lumyan lembut dank eras atau terasa padat. Proses perataan di tangan cukup keras karena memiliki hold yg sedang. Untuk mengaplikasikan pomade medium ke rambut tidak terlalu sulit dalam memakainya. Tapi dalam meratakan nya harus sedikit menjambak2 rambut ada supaya pomade nya merata pada rambut.
Shine
Shine yang diberikan oleh pomade dengan tipe medium berbeda sedikit, Dengat tingkat sedang yaitu mimin nilah 3/5.
Hold
Hold yang diberikan pomade medium adalah sedang, tidak terlalu rendah dan tidak terlalu tinggi. Mimin kasih nilai 3/5
3. Heavy hold
Pomade dengan tipe heavy sangat cocok untuk kalian yang ingin menata rambut dengan gaya pompadour dengan pomp yang tinggi. Hold-nya sangat baik sehingga mampu menata rambut secara sempurna. Secara umum karakteristiknya adalah:
Texture
Dari kebanyakan pomade heavy  oil based, tekstur yang dimiliki pomade-pomade ini biasanya cukup keras. Perlu sedikit tenaga untuk mencoleknya, dan perlu usaha ekstra juga ketika ingin meratakannya. Dan kalian pasti bias menebak sendiri. Perlu kerja ekstra dalam menata rambut karena sngat keras, jadi saran klo mau mencoba untuk heavy hold yaitu kondisikan rambut anda sedikit basah dan jangan terlalu bnyak mencolek nya. Supaya tidak terlalu merusak rambut anda
Shine
Shine yang diberikan oleh pomade dengan tipe heavy cenderung natural atau mate finish. Mimin kasih nilai 1/5
Hold
Tingkat hold yang diberikan oleh pomade heavy adalah yang tertinggi dari beberapa varian sebelumnya. Pomade dengan tipe heavy memang diperuntukan untuk orang-orang yang ingin mendapatkan hold yang maksimal untuk rambut mereka. Mimin kasih nilai 4/5 bahkan bisa 5/5.
Mungkin segini dulu mimin bahas nya, semoga informasi nya bermanfaat. Jangan lupa untuk comment dan share yaaaa J


Bagikan

Jangan lewatkan

PERBEDAAN POMADE OILBASED SHINE, MEDIUM, DAN HEAVY
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.